Tetap sehat berpuasa saat hamil

Puasa sebentar lagi… 1, 2, 3… 3 hari lagi… hamil??? takut untuk puasa??? sudah nggak jaman kali ya…🙂

Lantas, bagaimana kalau puasa dalam kondisi hamil dengan kondisi air ketuban yang sedikit.. beberapa hari yang lalu, saat kontrol kehamilan yang ke 21 minggu (5 bulan) hasil USG-ku terlihat air ketubanku sedikit. Ketika aku tanya “Apa boleh saya berpuasa bulan depan dengan kurangnya air ketuban saya, Dok?” Dokter sempet bilang : “Saya tidak melarang ibu hamil untuk berpuasa dan saya juga tidak memaksa untuk berpuasa. Toh bisa di ganti dilain hari. Kalau hubungannya dengan air ketuban, pasti ada, karena ibu akan tidak minum di siang hari dan di khawatirkan akan kekuarangan cairan.”

Aku pikir… Ah tidak apalah… asal gizi dan kebutuhan cairan (8 – 9 gelas perhari) masuk di malam harinya.. tidak perlu menambah air lagi kan? karena kita kan bukan onta… hehehehe…

Puasa kan bukan berarti kita tidak makan ya.. cuma harus mengatur waktu makan saja.. iya to? Asalkan gizinya terpenuhi saja..

Setelah mengobrak-abrik mbah google.. Akhirnya nemu artikel ciamik nih.. kebutuhan bahan makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil dalam sehari adalah sebagai berikut :

Lagi

Tips ibu hamil : Tetap nyaman di tempat kerja

Alhamdulillah setelah 5.5 tahun kami menunggu… akhirnya Allah SWT memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanah yang luar biasa…🙂 Semoga Allah memberika kesehatan kepadaku dan janin di rahimku… Amin…
Saking bahagianya.. hampir setiap hari browsing artikel tentang kehamilan… akhirnya aku menemukan artikel yang keren banget.. sangat bermanfaat bagiku.. yaitu artikel tentang IBU HAMIL TETAP NYAMAN DI TEMPAT KERJA…😀 artikel dari jeng Ullie

Lagi

Manfaat Lain dari Tembakau

Racun berbahaya rokokTerinspirasi dari berita semalam di salah satu TV swasta. Melihat Pak Bos pemilik perusahaan djarum masuk daftar salah satu dari orang terkaya di dunia, sungguh membuat hatiku miris. Kenapa? karena ternyata industri rokok di Indonesia begitu berjaya sampai2 pemiliknya masuk daftar orang terkaya. Sedangkan sudah berapa banyak manusia yang mati akibat rokok. Dan saya.. adalah termasuk orang yang setuju dengan kenaikan cukai rokok (kalau bisa setinggi-tingginya) dan fatwa haram dari Muhammadiyah atas rokok.

Lagi

Jangan Mrico aKa Kelo Mrico

sup ikanAku adalah orang yang paling suka pilih2 makanan. Jika tidak selera dengan masakan ibuku, aku lebih memilih masak mie instan atau beli pecel di bulekku yang punya warung.
Tapi satu yang kuingat dan melekat di hati.. Masakan ibuku memang T.O.P B.G.T.. satu masakan yang tak pernah terlewat setiap minggunya adalah sop ikan dengan nama keren ala daerah pantura jangan mrico aka kelo mrico..😉

Lagi

Membaca File berekstensi PRC

Beberapa hari terakhir ini aku lagi rajin2nya download-in ebook. Ketika ada waktu senggang untuk membacanya, aku membuka salah satu ebook yang ku dowload Midnight Sun karya Stephenie Meyer. Masalah datang ketika file itu berekstensi PRC. Aku buka pake PDF, ga bisa. pake word, ga bisa juga. Baru setelah bertanya sama mbah google, aku jadi tahu kalau aku musti download software reader-nya. huhh.. dasar emang aku agak gaptek sih..😀

Disini cara bacanya..🙂

Tuna Kalasan Saus Sereh

Pagi ini aku berhasil bereksperimen dengan resep baruku sendiri :

Tuna Kalasan Saus Sereh

Bahan :

*Tuna Segar
*Tepung bumbu ayam kalasan (aku mencoba menggunakannya untuk tuna)

Lagi

Inilah Para Pemenang Academy Award 2011

academy awardIni dia para pemenang Academy Award 2011 :
Best Performance by an Actor in a Leading Role
Winner: Colin Firth for The King’s Speech (2010)
Best Performance by an Actress in a Leading Role
Winner: Natalie Portman for Black Swan (2010)
Best Achievement in Directing
Winner: Tom Hooper for The King’s Speech (2010)
Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Original Song
Winner: Toy Story 3 (2010) – Randy Newman(“We Belong Together”)
Best Achievement in Editing

Lagi

Previous Older Entries

%d blogger menyukai ini: